PENYALURAN BPNT TAHAP 4 DESA PANCUR JAYA TERAPKAN TINGKAT WASPADA COVID-19

PENYALURAN BPNT TAHAP 4 DESA PANCUR JAYA TERAPKAN TINGKAT WASPADA COVID-19


Website Resmi Desa Pancur Jaya,  Penyaluran BPNT di Agen  46 BNI Kedai Ayu Mandiri Tahap 4 desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat, dilaksanakan dengan tingkat waspada, hal ini sesuai dengan Surat edaran melalui camat rupat No : 400/Kesos/2020/179 Tentang Teknis Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako dan mendasari peraturan pemerintah No: 21 Tahun 2020 tentang pembatasan Sosial bersekala besar dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Proses penyaluran Sembako BPNT ini dihadiri dan didampingi oleh Babinsa Desa Pancur Jaya dan Dungun Baru “Wondo Sosilo”, TKSK Rupat “Ahmad Samudi”, Pendamping PKH “Waini , Spd.i, Satgas Sembako, Ketua RT, Linmas dan Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Pancur Jaya..

Adapun beberapa aturan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Kepala desa pancur jaya Hasan Basri,ST  terkait penyaluran BPNT di Agen 46 BNI Kedai Ayu Mandiri Desa Pancur Jaya, diantaranya ;

1.  Penyaluran dilakukan selama 2 hari, dan dibuatkan jadwal/waktu berdasarkan wilayah RT.

2.  Bagi KPM yang melakukan Transaksi  diwajibkan menggunakan Masker/Penutup Mulut/Cadar.

3.  Sebelum Melakukan Transaksi setiap KPM harus mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan Agen.

4.  KPM wajib datang Tepat pada Jadwal dan Waktu yang sudah ditetapkan, diharapkan tidak berkumpul dan menjaga jarak ± 1 Meter, guna mencegah penularan Covid-19.

5.  KPM tidak boleh membawa anak dibawah usia 12 tahun saat melakukan Transaksi di Agen Sembako.

6.  Bagi KPM yang berstatus ODP/PDP/Suspect Corona, Agar diwakilkan oleh keluarga yang tidak berstatus ODP/ PDP/ Suspect   Corona saat mengambil BPNT Sembako.

7.  Setiap KPM yang sudah melakukan transaksi diharapkan langsung pulang kerumah masing-masing dan cuci tangan kembali dengan sabun.

Bhabinsa pancur jaya bersama Linmas dalam mendampingi penyaluran sembako ini juga ikut menertibkan warga untuk mengantri dan membariskan peserta KPM. Dalam situasi Panas Pagi yang cerah, Sembari menjelaskan, “Salah satu langkah untuk mengantisipasi diri kita dalam pencegahan Covid-19 adalah dengan berjemur, dan jangan lupa banyakkan makan makanan yang mengandung vitamin C, Pernyataan yang diberikan ini ditanggap Positif oleh setiap KPM yang hadir. Langkah yang dilakukan oleh Bhabinsa pancur jaya ini adalah sambil memberikan pengarahan dan pemahaman, merespon warga untuk menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, wajib menggunakan masker, dan tetaplah berada di rumah. 

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Pangan Sembako BPNT Desa Pancur Jaya Tahap 4 Tahun 2020 adalah sebanyak 153 KPM PKH dan Non PKH, sedangkan untuk BPNT Sembako Otonom sebanyak 40 KPM, dan 20 KPM usulan tambahan mulai dari Januari 2020 sampai dengan saat ini April 2020 masih belum Keluar/Tersalurkan.

     “Kami berharap semoga Bantuan BPNT otonom bisa secepatnya bisa tersalurkan apalagi mengingat saat ini kita sedang berada dalam situasi penanganan penyebaran Virus Covid-19, mengurangi kegiatan aktifitas di luar rumah, tentunya bagi warga yang yang kurang mampu bantuan ini sangat diharapkan”, Ucap Ketua RT.01, yang ikut mendampingi warga dalam penyaluran BPNT di Agen 46 BNI Kedai Ayu Mandiri".

 

#Teddy,St


Komentar Pembaca

Tulis Komentar