Rangkaian Lomba HUT Ke 73 RI di Desa Pancur Jaya Berlangsung Meriah

Rangkaian Lomba HUT Ke 73 RI di Desa Pancur Jaya Berlangsung Meriah

Perlombaan Menyumpit dalam perayaan HUT RI Ke 73 di Desa Pancur Jaya (17/08/18).


Website Resmi Desa Pancur Jaya,  Agenda permainan rakyat yang di gelar oleh panitia pelaksana HUT RI ke 73 Desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis berlangsung sangat meriah, usai pelaksanaan upacara apel bendera seperti biasa panitia pelaksana membuat rangkaian perlombaan.

Acara dilaksanakan di lapangan olah raga, Adapun jenis permainan rakyat yang digelar hari ini adalah permainan lomba menyumpit, senjata menyumpit ini merupakan salah satu senjata berburu peninggalan harta warisan suku asli akit desa pancur jaya, dalam hal ini tampak Hasan Basri kepala desa pancur jaya yang ikut memeriahkan perlombaan ini bersama warga dan sangat ahli dalam menggunakannya. Juma’t (17/08/2018) Sore.

Lomba permainan ini diikuti oleh seluruh warga masyarakat desa.

Selain itu permainan rakyat juga dimeriahkan dengan lomba pacu junjung botol, lompat goni, gendong istri dan permainan bola dangdut.

Dalam agenda permainan lomba bola dangdut ini, di buat khusus untuk kaum wanita, yang mana setiap kali mendengar musik mereka wajib berhenti dan harus berjoget, tampak juga dr.Nelya sasmita ketua umum TP PKK pancur jaya ikut memeriahkan perlombaan yang digelar ini. Tampil mewakili dari team perangkat desa, ternyata sukses meraih prestasi juara1.

Memasuki pukul 17.30 Wib, Permainan dihentikan sejenak seluruh masyarakat dengan seksama mengikuti upacara penurunan bendera yang dilaksanakan oleh PASKIBRA.

Permainan rakyat ini akan dilanjutkan besok (18/08/2018), dengan rangkaian permainan yang lebih meriah lagi.

 

-          ( Teddy, St )


Komentar Pembaca

Tulis Komentar